12 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Dan Ringan Digunakan

Hal-hal yang telah kamu pelajari melalui buku, workshop, dan video-video tutorial tentu saja tidak akan berguna jika tidak kamu praktikkan secara intensif. Namun, jangan takut untuk bertanya pada orang lain ketika mengalami kesulitan. Selain mengasah keterampilan dalam mengedit video, hal ini juga dapat menambah jaringan dan melatih keterampilan berkomunikasi dengan editor-editor lain. Untuk efek kamu juga tidak perlu khawatir, karena VideoPad juga sudah menambahkan beberapa efek yang langsung bisa kamu gunakan.

Hebatnya lagi, kalau dulu modifying video hanya bisa dilakukan di laptop atau PC, sekarang sudah bisa dilakukan di ponselmu. Anda dapat melakukan hal-hal dasar seperti memotong dan memotong, merender, dan hal semacam itu. Nah itulah 4 aplikasi edit video android terbaik beserta fitur unggulannya yang dapat kamu jadikan referensi dalam pemilihan aplikasi untuk enhancing video.

Syarat utamanya, yaitu spesifikasi RAM ponsel Android dan ruang penyimpanan yang ‘lega’ di ponsel. Sebab, mengedit video di ponsel memakan kapasitas memori yang besar. Effects Video adalah aplikasi terbaik untuk Anda yang ingin menuangkan kreativitas pada video. Melalui Effects Video, Anda bisa menggunakan fitur Real-Time Filter yang berfungsi untuk menambahkan filter pada video yang baru direkam. Fitur andalan aplikasi ini adalah Video Trimmer, di mana Anda bisa menentukan kecepatan video mulai dari zero.5x sampai 2x.

Mengedit VIdeo

Biasanya digunkan untuk merekam langsung proses perekaman baik video maupun audio . Untuk melakukan editing Video mengunakan Corel Video Studio Pro X6 terebih dulu saya mengenalkan menu pokok yang sering di gunakan untuk modifying video menggunakan Corel Video Studio . TechSmith Camtasia Studio eight adalah software Editing Sederhana yang memiliki Fitur Editing Video cukup bagus dan bervariasi .

Selain itu, jika pengguna memiliki waktu terbatas untuk mengedit, maka dapat dilanjutkan keesokan harinya. Untuk mengikuti tren pasar yang mulai beralih ke konten video, Anda perlu membuat konten video yang semenarik mungkin, terutama bagi pebisnis. Tentu tujuannya agar promosi bisnis Anda bisa sukses dan mendatangkan banyak pelanggan.