Di Tengah Pandemik Covid

Peran Pegadaian dalam hal ini, masih ujar Hakim, pihaknya menyediakan dua produk, yakni gadai dan nongadai. Rata-rata pinjaman pada program gadai di bawah Rp5 juta per nasabah. Data dari Badan Pusat Statistik menyebut ada one hundred fifteen juta atau 90 persen UMKM di Indonesia. Selain pendampingan, bantuan modal usaha dan relaksasi pembayaran pinjaman dan tagihan.

Walaupun kita ketahui bersama banyak sekali perubahan yang terjadi saat ini, mulai dari segalanya serba instan, segalanya menggunakan teknologi, dan masih banyak perubahan lainnya. Kreatifitas, keahlian , talenta, adanya produk yang dihasilkan, produk yang kreatif, kerjasama yang baik, dan mempunyai konsep yang kreatif itu semua yang harus kita siapkan untuk menjadi bagian dalam ekonomi kreatif. Namun sangat disayangkan ketika mendengar atau melihat generasi muda banyak yang menyimpang dan tidak seperti yang diharapkan sebagai pembawa perubahan bangsa ini umumnya. Dan tentu hal ini menjadi hal yang perlu diperhatikan bersama dan ditangani dengan cara yang mereka butuhkan, salah satunya dalam bidang ekonomi. Smartpresence merupakan salah satu karya anak bangsa yang ingin ikut andil dalam kemajuan bangsa indonesia salah satunya dengan mengembangkan kemajuan teknologi dan informasi berupa absensi online baik untuk karyawan, siswa dan pengguna lainnya.

Belajar berjalan contohnya, ketika mereka jatuh mereka tak akan ragu untuk bangkit dan mencobanya lagi. Hampir tidak pernah pula dari mereka yang malas dalam mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Pertanyaan-pertanyaan tentang berbagai macam hal pun kerap terucap dari mulutnya.

Pemuda yang berkarya

Dirinya mengingatkan masa depan Kota Semarang berada pada tangan pemuda. Karena itu, pihaknya ingin mereka mengisi masa muda dengan hal yang positif dan bermanfaat. Melalui festival ini, kami menantang para pemuda untuk menunjukkan bakat dan kreativitasnya. Dengan tagline bapak Wali Kota “Semarang Semakin Hebat”, kami mengajak mewujudkan cita-cita menjadi salah satu kader pembangunan Kota Semarang,” ujarnya saat membuka acara. Di dunia politik sendiri, sambung Dara, sudah saatnya generasi muda untuk ikut terlibat langsung. Jangan hanya menjadi ‘sayap’ gerakan, tetapi harus menjadi ‘tubuh’ dari gerakan itu sendiri.

Untuk solutif itu, tentu harus dilakukan sesuai dengan minat agar menjalankannya dengan baik. Pada hari Minggu, 27 Oktober 2019, KPK Padmanaba berhasil menyelenggarakan EKM di Gereja St. Yohanes Rasul Pringwulung. EKM tersebut diikuti oleh hampir 1200 umat dengan jumlah tim EKM 105 siswa-siswi Katolik SMAN 3 Yogyakarta.

Tidak hanya sekedar cukup tahu melalui informasi dari media saja namun juga harus bisa memberikan solusi yang solutif untuk bangsa. Segala kemudahan sudah ada ditangan tinggal pemuda itu sendri yang akan menntukan dan memutuskan untuk berkarya akan perubahan atau diam. “Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit dan berkarya meski saat ini sedang pandemi. Berkarya tidak harus berkerumun, berkarya bisa melalui jaringan teknologi digital. Oleh karena itu, kemerdekaan bangsa Indonesia diharapkan menjadi pintu gerbang dan motivasi bagi generasi muda untuk tetap terus berkarya. Layaknya para pemuda di masa pergerakan yang terus-menerus memberikan ide bagi kemerdekaan bangsa ini, generasi milenial juga memiliki andil untuk memberikan sumbangsih bagi negara ini.

Dia juga kerap menciptakan karya dalam membangun psychological, jiwa serta kepribadian pemuda saat ini. Terbukti, organisasi yang dipimpinnya melakukan perubahan terhadap pemuda agar turut berperan aktif dalam membangun daerah. “Jadilah pemuda yang kreatif, pemuda yang punya daya saing dan jangan berhenti untuk terus berkarya. Estafet pembangunan negeri kelak akan diemban oleh para pemuda sebagai penerus bangsa,” pesan Sekda.

“Masih banyak pemuda yang terjerumus ke hal negatif seperti pergaulan bebas, narkoba, dan tawuran. “Saya berharap pandemi covid ini bisa berakhir dan juga agar masyarakat bisa mendengarkan imbauan dan saran dari pemerintah agar covid ini bisa cepat berlalu. sehingga aktivitas seluruh dunia segera pulih khususnya indonesia, “ungkapnya. Dari situ strategi yang dipakai Anja untuk menarik perhatian pemuda di Kendal.

Optimisme ini menjadi modal penting bagi generasi muda untuk melakukan perubahan-perubahan,” sebut Politisi PSI ini. Senada dengan itu, Dara A Kesuma Nasution menuturkan generasi muda merupakan generasi optimis. Mulai dari semangat membangun bangsa dengan berbagai kreatifitas, pandangan terhadap politik hingga pembahasan isu hoax mengalir dalam diskusi ini. Mereka harus mampu menguasai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta terampil dalam mengaplikasikannya. Pemilihan Duta Hijau Bali dilakukan agar seorang Putra Putri Bali pilihan, memiliki wadah untuk mengekspresikan gagasan-gagasan yang berkompeten untuk memberikan vibrasi positif dalam mengemban tugas sebagai seorang Duta. Di Indonesia, tak sedikit juga putra putri bangsa yang memiliki keterbatasan fisik, namun memiliki prestasi yang membanggakan, setidaknya mereka tidak menggantungkan hidupnya kepada orang lain.

Karang Taruna Muda berkarya Padukuhan Nitikan Timur diharapkan untuk tetap terus berkarya agar dapat lebih berdaya guna. Untuk itu, anak muda sebagai sebagai generasi penerus bangsa harus mampu berkarya membangun usahanya sendiri agar tidak bergantung pada orang lain bahkan mampu bermanfaat bagi masyarakat. Melihat keadaan tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa Kelas Karyawan Esa Unggul Eksekutif Club mengadakan seminar mengenai Enterpreneurship sebagai bentuk dukungan kepada visi kampus Esa Unggul menyiapkan mahasiswa yang berjiwa entreupreuneur.