Kreatif Dan Berdaya Juang

Pola Pikir Berkembang sendiri memiliki makna, bahwa kemampuan belajar seseorang bisa meningkat dan hal tersebut bisa terealisasi dengan sebuah usaha yang maksimal yang terus-menerus dan pantang menyerah. Dalam penelitiannya, ia pun menganalisa beberapa siswa sekolah untuk bisa mengetahui seberapa besar sebuah tekad atau daya juang bisa mendorong seorang siswa untuk mencapai tujuannya yaitu lulus. Ia pun mendapati bahwa nyatanya anak dengan tekad dan daya juang yang tinggi lebih mudah lulus daripada yang tidak punya semangat dan daya juang sama sekali. Di era saat ini, generasi muda seringkali ingin meraih kesuksesan dengan cara cepat atau instan. Padahal, untuk mencapai atau meraih sesuatu dibutuhkan perjuangan atau pengorbanan, selain juga keberanian. Untuk itu Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mendorong para generasi muda untuk memiliki etos kerja serta daya juang yang tinggi.

“Ini akan menjadi modal. Saya berharap bisa terus tampil baik dan teman-teman saya semakin kompak untuk dapat meraih tiga poin melawan Vietnam,” imbuh pemain yang baru dipromosikan ke Timnas Indonesia degree senior itu. Oleh karena itu, sekali lagi memadukan kecerdasan, daya juang dan spiritualitas harus menjadi komitmen untuk benar-benar dilakukan. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan jika kita sudah menyadari kemampuan, bekerja keras, dan menyerahkan urusan kepada Tuhan. Dalam jiwa yang penuh kepasrahan kepada Tuhan, akan hadir sebuah ketenangan.

Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang kewirausahaan. Karena apa yang dipelajari di bangku pendidikan dengan menghafal misalnya, sangat berbeda dengan apa yang ditemukan di lapangan. Dia meminta agar mahasiswa mulai berusaha dari fesyen dengan memulai dari hobi. Generasi orangtua dan generasi anak-anak sekarang sangat jelas berada pada situasi yang jauh berbeda. Saat ini, ketika kita ingin makan bisa dilakukan dengan duduk sambil memegang gadget, makanan datang seketika. Melalui program pembinaan berjenjang Honda, kami siap terus mendukung potensi-potensi balap di Tanah Air untuk mewujudkan prestasi membanggakan,” ujar Indraputra.

Daya juang yang tinggi

Dan poin utama dari semua itu adalah kita harus yakin bahwa Allah Ta’ala sebaik-baiknya penolong. Kehadiran kita di dunia ini adalah untuk memanifestasikan pertolongan-Nya. Paul stoltz pertama kali mengemukakan teori ini terinsipirasi dari pendaki gunung everest, sehingga ia mengkategorikan 3 tipe manusia dalam mencapai tujuan hidupnya, yaitu Quitters , Campers dan Climbers .

Dan dengan menjadi pengusaha yang sejati juga harus berani memutuskan untuk bersikap, berpikir, dan bertindak secara mandiri, dengan cara yang jujur dan adil, jauh dari sifat-sifat keserakahan dan kecurangan. Ungkapan Teguh tersebut juga senada dengan Endah Susetyo Indriyati, pemilik Kembar Grup saat menjadi pembicara di acara yang serupa. Pada seminar tersebut Endah mengatakan bahwa pengusaha harus mempunyai keberanian untuk memulainya. Jika calon pengusaha takut untuk memulainya, tidak akan pernah menjadi pengusaha. Selain itu diperlukan pula jiwa kesabaran, kegigihan, ikhlas, serta rendah hati.

Keberhasilan tersebut membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk mengikuti jejak tim lainnya yang bisa menerobos masuk di Kawasan Asia. “Untuk bisa mengalahkan Thailand, tentu tidak mudah. Tapi Timnas Indonesia ternyata bisa mengalahkannya. Itu karena semangat juang yang tinggi,” katanya. “Outside taking pictures Pacific hari ini sedang kurang baik, itu keuntungan kami. Kami jaga zona, jadi mereka tidak bisa cetak poin mudah. Kalau kami selaluman to man, mungkin bisa berbeda ceritanya,” ujar coach Ai menjelaskan.