Spirit Sumpah Pemuda Jadi Pelecut Pemuda Untuk Berkarya Nyata

Begitu pula juga dengan seseorang yang satu kali kehilangan dompet, tidak akan disebut pelupa, kalau tidak dilakukan secara berulang-ulang. Maka atas sebab itu, setiap dari kita yang termasuk dalam koridor milenial membutuhkan sesuatu yang disebut personal branding. Secara sederhana, adalah personal branding kegiatan memberi tahu publik atau dunia tentang siapa kita.

Pemuda yang berkarya

Bagaimana peran pemuda dalam berkarya dan berkrativitas dalam membangun desa melalui media, komunikasi dan influencer terhadap warga desa agar mau peduli dan aktif menjadi agent of change pembangunan di desa. Bagaimana peran keluarga yang ada di desa untuk membumikan literasi tentang alam semesta, pola relasi sosial di desa, dan kemandirian ekonomi desa ditanamkan sedari dini. Filda menerangkan bahwa lomba ini merupakan ajang anak muda untuk bebas berekspresi dalam berkarya yang dituangkan melalui digital. “Untuk mengapresiasi bakat dan minat teman-teman di bidang design grafis, momen hari sumpah pemuda ini kami gunakan sebagai ajang mereka berkarya melalui lomba poster digital. Kami memilih digital karena anak milineal dekat dengan teknologi dan mengikuti development digital saat ini.”paparnya.

Kenaikan kasus COVID-19 di kota Semarang dinilai luar biasa karena jumlah kasus positif dari sekitar 300 kini melompat hampir 700 persen. Maka dari itu, kata dia, pemerintahan memiliki kewenangan, sedangkan masyarakat punya inovasi. Ia menjelaskan, kiat-kiat Jakarta untuk bangkit di antaranya mengedepankan pendekatan kolaborasi dalam setiap program pembangunan, terlebih melalui Plus Jakarta yang menunjukkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi. Menurutnya, kegiatan perekonomian kembali bergerak, aktivitas sosial kembali berjalan, aktivitas kebudayaan kembali bermunculan.

Berakhirnya tugas pahlawan kemerdekaan tak menghentikan para pemuda untuk terus berjuang bagi cita-cita bangsa Indonesia. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa mengantarkan generasi saat ini menuju kemerdekaan yang sejalan dengan kemandirian bangsa. Inilah yang menjadi masa emas bagi kaum muda untuk meneruskan perjuangan pahlawan melalui karya dan kreasi mereka.

Dalam acara ini juga diadakan pembagian hadiah hasil llomba lomba yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu. Hadiah yang diberikan diantaranya kambing dan berbagai hadiah menarik lainnya. Warga masyarakat Nitikan timur dan sekitarnya hadir menyaksikan acara ini dan merasa sangat terhibur dan bangga karena memiliki putra putri yang bebakat penuh kreasi dan inovasi yang semangatnya luar biasa dalam mengisi kemerdekaan RI. Hadir pula dalam pentas seni kali ini Kepala Desa Semanu Andang Yunanto dan Dukuh Nitikan Timur Depi Nugroho beserta Perangkat Padukuhan dan Babinsa Desa Semanu Serda Irjan Ambarak.

Staf Khusus Wakil Presiden, Lukmanul Hakim menindaklanjuti arahan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk mempercepat pemulihan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi covid-19. Salah satunya, mendorong Tambak Milenial Budidaya Udang Vaname menjadi salah satu model ekonomi kerakyatan nasional. “Tahun 2021 menjadi fase penuntasan berbagai program prioritas yang tengah dijalankan.

Dia tetap berusaha untuk mendapatkan penghasilan sendiri dan hidup mandiri. Karyanya ini banyak dipesan oleh konsumen dari Bali, Bandung dan Jakarta. Hasil karya Jemi yang memiliki tempat usaha di Karang Gawang Barat, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang ini dijual antara Rp 200 ribu hingga Rp 3 juta. Bermodal ide dan semangat kuat yang dimiliki, pemuda bernama Jemi Nikolaus ini merasa senang karena lolos 100 besar dari 900 peserta se-Indonesia. Keberuntungan tidak ia duga, karena karyanya itu ternyata kemudian masuk semi last dan bahkan akhirnya menjadi juara kedua.

Sehingga lebih memudahkan komunikasi baik dengan pemerintah maupun dengan para pekerjanya,” bebernya. Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya. Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten, Wida Nurfaida mengatakan, Pemerintah Indonesia mendapat pinjaman luar negeri dari Pemerintah China, sehingga proyek pekerjaan jalan tol itu harus dikerjakan secara konsorsium oleh tiga perusahaan.